1000 Taman Baca Pandeglang

20160709_161610

“Dengan membaca pula seseorang akan terbentuk kepribadiannya menjadi lebih baik. Kepribadian merupakan pola menyeluruh semua kemampuan, perbuatan serta kebiasaan seseorang, baik jasmani, mental, rohani, emosional maupun sosial. Semua ini telah ditatanya dalam caranya yang khas, di bawah beraneka pengaruh dari luar. Pola ini terwujud dari tingkah lakunya dalan usaha manusia yang sebagaimana dikehendakinya”.Menurut Heuken, 1989.

Menurut Widarso,1994. “membaca untuk hidup”, artinya membaca agar kita bisa hidup lebih baik, lebih arif, lebih mengerti tabiat dunia.

Minat dan kebutuhan masyarakat untuk gemar membaca memerlukan perhatian serius baik dari pemerintah, pihak swasta, pemerhati pendidikan, pelaku pendidikan dan dari pihak yang peduli akan pendidikan. Salah satu wilayah yang sangat memerlukan perhatian dalam minat baca masyarakat adalah Kabupaten Pandeglang, Daerah yang masuk kedalam kategori Daerah 3T (TERTINGGAL, TERDEPAN DAN TERLUAR (PERBATASAN) ).
Program ini merupakan program Wajib KBP karena salah satu cara untuk bisa membangun dan mengembangkan desa tertinggal yaitu dengan mencerdaskan warganya.

  Diharapkan dengan adanya taman baca ini akan menjadi sebuah nutrisi dan modal utama dalam tercapainya desa yang mandiri.

#1000TamanBacaPandeglang