Jejak Sejarah

Komunitas Baca Pandeglang 20151215_150027Komunitas Baca Pandeglang adalah gerakan sosial independen yang fokus dalam menyerukan pentingnya membaca untuk membangun Sumber Daya Masyarakat khususnya di Kabupaten Pandeglang .

Berawal dari inisiatif seorang pemuda asal Pandeglang yaitu Kang Andri Nuari yang mencoba membuat group di media whatsapp pada tahun 2014 sebagai sarana sharing informasi dan silaturahim warga Pandeglang. awalnya hanya beberapa member saja yang tertarik untuk masuk ke dalam group tersebut, namun setelah Kang Andri mencoba menawarkan kepada beberapa member yang tergabung didalam group tersebut untuk menjadi pengurus (admin) disitulah mulai banyak penambahan member group.

Sekitar satu tahun berjalan barulah Kang Andri menginisiasi sebuah gagasan untuk membentuk Komunitas Baca Pandeglang menjadi sebuah komunitas yang nyata tidak hanya sekedar group melalui whatsapp. Konsolidasi pertama pada desember 2015 dihadiri oleh beberapa pengurus group terdiri dari Kang Dede Nurkholis, Kang Adi Nugraha, Teh Rini Khoirini , Teh Lisda Rusdiati dan Teh Siti Faoziah (Eva).

Setalah berdiskusi panjang mengenai Grand Design Komunitas Baca Pandeglang akhirnya forum menyepakati dan berkomitmen untuk melahirkan sebuah gerakan sosial independen yang berfokus pada peningkatan minat baca masyarakat.

Sampai degan sekarang Komunitas Baca Pandegalang terus berkembang menjadi sebuah komunitas yang profesional dan terus semangat menebar manfaat dengan aksi yang nyata.